Laman

Text Marque

会わないつもりの、元気でね..^^

Jumat, 21 Februari 2014

Review Film 47 Ronin

Yohaaa, Minna-san. Gue kembali ingin mereview film yang udah lama gue tunggu-tunggu penayanganya diseluruh jaringan Cinema yang ada di daerah Jakarta. Film ini rilis tanggal 20 Desember 2013 kemarin dan 3 hari berikutnya gue langsung cussss ke Bioskop buat nonton nih film sendirian, sendirian, dan sendirian walaupun pas gue udah masuk ke studio ada juga yang nonton film ini. (apa sih luh, Nar? -_- ) ya intinya gue pergi nonton sendirian. :D (stop, kita akhiri curcol ini!!!!) oke, film ini berjudul 47 Ronin sebuah film Remake oleh Amerika dari film  Jepang di tahun 1994 (kalo ga salah sih ya, entahlah. :| ) nih film dibintangi oleh jagoan dari film Matrix yaitu Om Keanu Reeves. Nah berikut ini adalah Reviewnya... ---->>> :D





Cerita berawal dari seorang pria bernama Kai yang tidak jelas asal-usulnya secara tidak sadar berada di tanah Ako. Lord Asano sebagai seorang master sekaligus sesepuh dari tanah Ako membawa Kai ke kediamanya. Di suatu hari, Tanah Ako kedatangan pemerintah atau Shogun serta Lord Kira. nah Lord Kira ini ceritanya sirik dengan kepemimpinan Lord Asano sebagai penguasa tanah Ako. Dengan segala cara, Lord Kira menyingkirkan Lord Asano dan merebut Ako yang berujung fitnah dan mengharuskan Lord Asano melakukan Seppuku. Bukan hanya itu saja, Lord Kira juga memaksa putri Lord Asano yang bernama Mika dibawa ke istananya Lord Kira untuk menikah denganya. Setelah Ako direbut oleh Lord Kira, Lord Kira menyingkirkan seluruh anak buah dari Lord Asano. Hingga suatu ketika, Jenderal perang kepercayaan Lord Asano yang bernama Oishi ingin merebut kembali tanah Ako. Dengan hanya 47 pasukan samurai tanpa tuan ini apakah bisa merebut kembali tanah Ako? Siapakah Kai yang dianggap orang asing oleh rakyat Ako sebenarnya? Mending kalian nonton deh nih film kalo mau tau Kai itu siapa sebenernya. (ya iya ya :p )

Satu kata buat film ini adalah "WOW" karena ini ceritanya berdasarkan sejarah jepang. Nah itulah alasan gue buat tertarik nonton nih film. tentang visual efeknya bener-bener gokil, ajib, GREGET. yah, gue merasa agak kurang puas sih karena nih film diselipin sama sihir juga naga segala macem yang menurut gue nurunin rasa sedikit dari sejarah dan kesanya gue kaya nonton cerita dongeng. hfftt. yah mungkin itu adalah salah satu bumbu khas yang dihadirkan di film tersebut. yaps, gue tuh penasaran sama akting Diva dari jepang yaitu Ko Shibasaki yang berperan sebagai Mika. Gue pikir doi juga bakalan nyanyi lagu Another World :D dan sumpah, pas gue liat Ko Shibasaki di film ini gue menyimpulkan kalo dia kembali muda. Asli cakep kawaii mata gue langsung love-love (eh gak se-alay gitu juga sih..) emosinya dapet banget karakternya si Mika ini. Terus juga Akting Asano yang berperan sebagai Lord Kira juga keren. Tapi sih menurut gue yang lebih keren itu ya si Hiroyuki Sanada yang peranin si Oishi. Gue bener-bener kagum dengan sikap wibawanya, bijaknya, dan bersemangat terhadap tokoh itu. jempol dah om. :p ehm, sebenernya tokoh Kai dan Mika memang cukup annoying sih kalo dibandingkan dengan sejarah asli 47 Ronin sendiri. Tapi akhirnya ya jadi cerita drama yang dibuat sama 2 tokoh tersebut. Namanya juga film dan mungkin inilah bumbu yang dihadirkan dari film tersebut. (kalimat lopping terdeteksi nih) :p eh eh ternyata gue cukup kaget pas masuk studio, ternyata lumayan banyak anak ceweknya dan alasanya karena di film ini ada si Jin Akanishi yang berperan sebagai Chikara. Hahaha, mungkin mereka itu fans-nya KAT-TUN kali ya. itu tuh grup boyband Jepang. Cuma sayang porsinya Chikara agak kurang banyak sebagai peran pembantu. Mungkin kalo porsinya Chikara agak banyakan kali aja fans KAT-TUN yang nonton nih film bakal jerit-jerit histeris. (eh ga gitu juga sih, ya sewajarnya aja deh sebagai fanboy. -_- ) yang belom nonton nih film, mending nonton dah. Ini film asik dan ringan untuk ngisi waktu kosong daripada ga ada kerjaan. :v

And last, overall film 47 Ronin menurut gue adalah: 7.0 and happy watching..^^ \(^o^)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar